Journey to Center Borneo


Kalimantan…. Borneo…. Baru kemarin yang tentunya masih semester 6 ini aq tulis mengenai Kalimantan, tepatnya Kalimantan Tengah sebagai tugas mata kuliah ESDM tiap senin jam 09.00 dengan dosen berinisial B. Aku kupas mengenai batubara disana. Mulai dari jenis batubara hingga tempat-tempat yang mempunyai cadangan batubara, baik batubara mutu bagus ataupun buruk.

Tugas itupun bukan hanya membuat laporan lalu mengumpulkannya saja, tetapi juga mempresentasikannya (hanya beberapa orang saja sih..). entah dewi fortuna dan dewi sri (eh salah, kn itu dewi padi) tak memihak padaku. Hari senin itu saat kuliah baru berjalan 5 menit, aku pun kena tunjuk untuk presentasi.

Tanpa persiapan apapun, aku “terpaksa” maju. Untung saja aku membawa softcopy laporanku di fd (bahasa kerennya flashdisk) 8 GB berwarna ungu-hitam ukuran 3×1 cm, cukup kecil untuk seukuran flasdisk kebanyakan memang, tapi aku tetep gak sombong (hahahahahahahaha). Mereknya……. Gak usah disebutin, nanti malah kayak sponsor.

Kembali ke cerita (emang tadi gak cerita), waktu itu aku gak tahu bagian mana yang harus dipresentasikan, masa’ semuanya?? Kan gak mungkin. Yah dengan bimbingan dosen, aku presentasi, bla..bla..bla. selesai.. dengan sedikit revisi tentunya.

Lho kok malah cerita tentang tugas ESDM? Padahal pengen cerita pengalaman di Kalimantan tengah. Tp gak apa-apa sih.. sebagai pembuka yang manis. Hahahahaha.

Tanggal 19 Juni 2012 adalah moment aq berpamitan ke orang tuaku untuk pergi meninggalkan rumah selama sebulan.

bersambung……

Categories: ceritaku | Tags: , , | 2 Komentar

Navigasi pos

2 thoughts on “Journey to Center Borneo

  1. red_army

    Ardi gendeng….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: